Saturday 29 December 2012

0 comment

Daisy. keindahan yang sederhana #7

Nganterin Fika! Yay!

Setiap hari yang gue dengar dari bibirnya pasti Fauzan, Fauzan, dan Fauzan. Entah gue bodoh atau nggak gue masih saja mengharap, masih nggak ada niat move on meskipun tau dia nggak akan melirik gue.

Yang lebih parahnya, Fika sudah tahu perasaan gue. Gue takut dia bakal menghindar, tapi dia menanggapnya biasa aja seolah nggak ada apa-apa. Dia malah menepisnya dan nggak percaya kalo gue ada rasa sama dia. Dia malah bilang kalo dia bukan tipe gue, makanya gue nggak mungkin suka sama dia, lagian dia teman gue. (Sebelumnya gue emang pernah bilang kalo tipe gue itu nggak kaya dia, tapi gue aja bingung kenapa gue malah terpikat sama dia.)

“Fik, lo masih di sini?” Tanya gue “Jemputan lo mana?”

“Lagi di Bogor,” Jawabnya “mau latihan jam berapa?”

Gue ngelirik arloji “Sebentar lagi, kali ini sampe malem soalnya bentar lagi gue mau ikut kejuaraan.”

Fika keliatan seneng “Selamat ya, Farhan. Kamu pasti bisa!”

Dukungannya memacu semangat gue, gue apit hidungnya yang mungil dengan kedua jari sampai dia meronta baru gue lepas. (buset, berani banget gue ngelakuin ini?!

“Ciye, mesra amat,” Kak Erik, senior gue malah menggoda gue, dia berbisik “Gue kira maho :bettys: , gak taunya naksir sama yang ini.”

“Kaga! ” Gue mendorongnya.

“Halah speak aja lo,”

“udah udah udah! Ayo latihan!” Gue menarik sabuknya, kemudian memulai latihan. Dari lapangan gue lihat Fika duduk. Tunggu dulu, dia bilang yang ngejemput di Bogor, terus dia pulang sama siapa?

Gue meminta izin sebentar untuk keluar lapangan, lalu menghampirinya yang lagi duduk melihat anak tae kwon do latihan.

“Lo pulang naik apaan? Jemputan lo ke Bogor, kan?”

Dia mengangguk “Nggak tau, aku bingung mau naik apa. Naik angkutan umum nggak tau jurusannya, naik ojek sama bajaj uangnya kurang.”

“kenapa gak bilang sama gue aja buat bareng? Kenapa diem aja lo?”

Dia menunduk “Aku malu minta tolong sama kamu, Han.”

Gue melongo “Yaampun, Fik. Kita temenan udah berapa bulan? Masa masih malu juga? Gini yah, Fik. Kapanpun lo butuh bantuan, gue pasti bakalan bantuin lo. Pasti. Termasuk nganterin lo ke ujung dunia!”

Gue baru sadar kalo kata-kata tadi berlebihan dan ngebuat dia tertawa kecil. Gue penasaran liat dia ketawa ngakak.

“Iya, makasih ya, Farhan.” Dia tersenyum lagi, senyuman sejuta wattnya(gue bilangnya begitu).

“Tapi lo nungguin gue latihan sampe malem gapapa?”

Ia mengangguk “Dikasih hati masa masih minta jantung? Aku tungguin kamu sampe selesai, kok. Latihannya gak usah buru-buru. Aku pasti tungguin. ”

“Yaudah.”

“Aku tungguin di pos satpam, ya.”

Gue mengangguk, kemudian kembali latihan. Post satpam kami untungnya baik hati, ramah dan tidak sombong, biasanya banyak anak-anak yang nunggu jemputannya di pos situ. Satpam kami memang agak gaul juga, sih. Yah, begitulah, gak penting juga diceritain.

Gue ngeliat ke sekitar, kayaknya anggota makin berkurang aja. Mungkin latihannya berat bagi mereka?

“Farhaaan... nanti anterin gue pulang, ya.” pinta Cindy, anak kelas X-1 yang katanya suka sama gue. Sifatnya buruk, sejak SMP suka bully orang, juga terkenal berisik gara-gara suaranya yang meleking. Gue ngeri kalo gue cewek, dan saingan gue adalah Cindy.

“Sori, gue mau nganterin orang.”

“siapa?”

“Fika.”

Raut wajahnya berubah, dia tampak kesal “Pasti anaknya udah pulang! Sekarang udah malem, Han. Mana mau dia nungguin lo?”

“Fika bilang bakal nungguin gue, kalo dia bilang bakalan nungguin gue, dia pasti bakal nungguin. Gue percaya sama Fika. Dia bukan kayak cewek yang lo kira.”

Cindy ngambek sambil ngedumel nggak jelas.

Akhirnya latihan selesai, gue buru-buru ambil motor, tapi sebelumnya sholat di masjid sekolahan dulu, kemudian menghampiri Fika di pos satpam. Dia sedang duduk sambil terus menguap, sepertinya mengantuk.

“Hoi belo. Ngantuk? Udah sholat belom?”

Dia menggeleng “lagi nggak sholat,” lalu bangkit dan menaiki motor. Dia meletakan tas di depannya dan duduk agak jauh.

“Sori, ya rada ngebut.”

“Iya, gapapa.”

Akhirnya gue mengantar Fika pulang sampai ke depan gerbang rumahnya. Rumah sederhana berpagar kayu dan kelihatan pohon mangga dari sini. Rumah Fika emang cukup jauh dari sekolahan, tapi rasanya cepet banget nganterin dia.

“Makasih ya, Farhan.” Katanya sambil menguap.

“Eh, tadi gak ada yang mau nganterin lo, apa?”

“Kak Fauzan tadi mau nganterin,” Jawabnya, membuat gue bete “Tapi, kan aku udah janji sama kamu. ” dia mengeluarkan senyum sejuta wattnya.

Percakapan tadi mengakhiri pembicaraan, akhirnya gue pamit mau pergi.

Kak Fauzan udah ngerespon dia, mungkin gue harus coba ngalihin perasaan gue ke orang lain. Mungkin gue harus meredakan gosip-gosip kalau gue suka sama dia. Mungkin gue harus pacaran sama perempuan lain.

Dan dua hari lagi, ulang tahunnya.

0 comment:

Best viewed on firefox 5+
Copyright © Design by Dadang Herdiana