Tuesday 2 July 2013

0 comment

My Last Note :)

Minggu 05/05/2013 20:55 (Backsound Sungha Jung SongBird)


         Dibawah indahnya langit yang penuh bintang dalam kehangatan malam. Entah kenapa jari ini ingin sekali berbicara, berbicara panjang lebar yang aku sendiri tak tau ujung pangkalnya. Entah karena suasana hati atau ada sesuatu yg membisikan perasaan ke hati kecilku. Aku ingin bercerita untuk kalian semua. Inilah yang jariku yang berbicara tanpa ada paksaan dan mengalir begitu saja hanya hati dan jemariku.

         Tak terasa umurku sudah 19 tahun, padahal aku masih berfikir aku ini masih kecil yang ingin menikmati hidup dengan penuh kesenangan tanpa ada yg ikut campur. Tapi inilah hidup dan inilah garis hidupku yang akan kulalui. Memang dalam 19 tahun aku menjalani hidup ini banyak kenangan, suka,sedih,kecewa,benci, cinta, tapi aku suka itu semua. Hidupku lebih bernoda warna.
         Untuk semua teman-temanku yang telah menghiasi dan menjadi warna dalam jalan hidupku, hanya sebuah ucapan terima kasih yang bisa aku berikan. Terima kasih telah memberiku semua cerita yang tak akan ku lupakan. Suatu saat jika waktu masih bisa bersamaku, akan kuceritakan indahnya warna hidupku bersama kalian, teman. Semua rasa,semua cerita ,semua tawa, semuanya,  kepada anak2ku dan cucuku. Arti sebuah teman walaupun kadang kita tak suka tapi merekalah yang akan selalu ada untuk kita. I Miss you all.
     Malam ini , dan beberapa hari yang lalu aku tak tau kenapa langit begitu cerah penuh cerita dan penuh bintang bertebaran dilangit. Jika ku bisa ingin ku buat setiap hari seperti itu. Penuh Cerita, dan begitupula cerita hidupku. Seindah langit malam ini. (Backsound : River Flow in You )

        Untuk semua teman Sekolah Dasar(SD): aku merindukan kalian, merindukan saat kita bersama bermain. Kita membuat kegaduhan dengan meja sekolah, kita jadi yang terbaik dalam pelajaran, kita bolos bersama. Semua masalah yang kita kerjakan, yang aku buat untuk kalian. Walaupun kadang aku yang melarang kalian. Saat kita menangis bersama terutama yang cowok, sebuah kenangan yang tak terlupa. Kita menangis layaknya anak kecil padahal saat itu kita sudah hampir lulus. Menangis bukan karena ujian,takut gagal atau yang lain. Semua cewek yang pernah aku cuekin, makasih udah mau aku cuekin. Saat itu aku gak tau yang namanya cinta. Jika kau baca ini atau yang merasa begitu , terimakasih yang bisa aku berikan.

         Temen-temenku SMP : semua cerita indah banyak terukir saat aku bersama kalian. Masa yang akan selalu jadi bagian terbaik dalam cerita hidupku. Cerita Cinta dan sebuah bingkai yang penuh tangga untuk ku menuturkan semua nya. Kelas A itulah kelasku, 3 tahun aku bersama kalian. Penuh cerita yang tak terlupa , bagi sahabat yang akan selalu ada untuk ku. Kita kelas A adalah kelas terbaik menurutku, karena kalian semua hebat,kalian semua penuh senyuman. Walaupun terkadang kita membuat hal-hal yang tak mengenakan untuk guru kita. Masih teringat saat kita kelas 2 saat kita membuat marah guru agama, diam seribu bahasa dan tak tahu harus berbuat bagaimana. Dan dikelas 2 ini lah untuk pertama kalinya aku telat berangkat sekolah. Sebuah kenangan bersama kalian yang tak akan terpisah. Semua cinta ada di smp ku yang menjadi Sebuah titik balik dalam masa depanku mengenai apa itu cinta. Semua teman2 smpku yang tak bisa ku sebutkan, kalian hebat !! aku akan simpan semua memori indah ini.

         Halo coy, mas bro ,kaka (SMK) : inilah ceritaku cerita tentang teman2 ku yang pada salah pilih. Bagaikan tertipu dengan kemasan suatu produk yang ditawarkan oleh mbak2 SPG yang IGO.  Cerita selama 4 tahun bersama kalian, DATAR itulah yang pertama kali muncul dalam hati.  Tak banyak cerita yang tertancap dalam hati. Tapi Disinilah aku belajar menjadi dewasa, kalian semua telah membantuku untuk itu semua. Aku suka kalian semua, semua temanku yang mengajariku tentang “inilah kehidupan” aku banyak belajar dari kalian. Terimakasih.
           Walaupun aku punya sedikit catatan prestasi di sekolah, baik akademis, organisasi dan lain-lain. Aku kecewa karena tak ada yang spesial selama aku bersama kalian. Sesuatu yang berbeda, sebuah kenangan yang tak mungkin terjadi lagi dan itu tak ada di sini.
Meskipun banyak cerita  dan tawa, datar itulah yang muncul. Yang bisa aku ucapkan hanyalah terimakasih telah mengisi ceritaku. Terimakasih telah mengajariku sebuah cerita hidup.
          Aku minta maaf jika selama ini aku merahasiakan sesuatu dari kalian, bukan maksudku seperti itu. Tapi itu sudah sebuah janji yang akan ku ungkap jika waktunya tiba.
TKJ, I Love you. Teman-temanku seperjuangan. Manis cerita saat bersama kalian. Aku cinta kalian sebesar besarnya. Saat kita bersama , saat kita makan bersama, saat kita menunggu untuk pramuka. Cerita senyum yang tak akan ku lewati. Kalian........... kalian.................... hanya senyum yang bisa kuberikan. Semoga kalian akan tetap bersama, berkumpul, berteman, kalian semakin kompak walaupun ada jarak yang akan pisahkan kalian. Semoga dengan kalian semakin dewasa kalian akan semakin satu. Inginku lihat kalian tersenyum bersama seperti saat kita berfoto wisuda , kita foto dengan sebuah optimisme dan kebersamaan. Maaf kan aku jika aku tak banyak memberikan cerita untuk TKJ. Tapi jika aku punya kesempatan untuk mengulang hidupku dari awal , aku akan memilih untuk hidup saat aku bertemu kalian semua. Jika itu bisa , aku ingin kembali saat kita pertama kali bertemu dengan tapan di dada dan bingung untuk memulai pembicaraan. Aku kangen dengan saat itu. Aku akan merindukan kekonyolan kita bersama, yang kadang tak ada batasan. Saat kita bernyanyi bersama, saat kita bertengkar, saat kita saling merangkul, saat sebuah cinta yang tak terucap terbongkar. Dan aku yakin jika itu dijadikan sebuah novel akan jadi the best best best seller, aku yakin akan itu.
Terimakasih kawan, guru, semuanya.
      Mungkin inilah yang diinginkan jemariku, berbicara untuk kalian. Sekian ya , udah malam juga, banyak nyamuk yang menggodaku. I love you !!!!! (Back Sound : Akai Ito)

Untuk semua,

Roma Setiawan

0 comment:

Best viewed on firefox 5+
Copyright © Design by Dadang Herdiana